Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Proses Pembuatan Dak Beton

Dak beton saat ini mulai banyak diterapkan baik pada rumah maupun pada bangunan lainnya sebagai atap pada bangunan tersebut. Pemilihan dak beton ini bukan tanpa alasan, alasan utamanya adalah karena dak beton ini jauh lebih kuat dari genteng biasa.

Meskipun dak betion sangat kuat bukan berarti bebas dari berbagai masalah. Masalah yang sering kali muncul adalah kebocoran pada saat musim hujan tiba dimana air hujan tersebut menggenang pada dak beton dan akhirnya merembes dan mengakibatkan kebocoran. Masalah kebocoran ini tidak boleh diangap sepele karena apabila dibiarkan maka beton akan mudah keropos dan berbagai permasalahan lain dapat muncul. Karena itulah saat ini mulai banyak jasa waterproofing yang siap membantu Anda dalam mengatasi masalah kebocoran pada dak beton rumah Anda.

Melalui jasa waterproofing ini dak beton akan diberikan sebuah lapisan dengan bahan kusus di atasnya agar permukaan beton tertutup rapat sehingga tidak lagi ada celah untuk air dapat merembes. Tidak heran jika kemudian jasa ini laris manis terlebih ketika musim hujan tiba.

Proses Pembuatan Dak Beton

Kesalahan Pada Saat Pembuatan Dak Beton

Dari pada harus berurusan dengan jasa waterproofing sebenarnya masalah pada dak beton tersebut dapat dihindari apabila pada saat proses pembuatannya tidak melakukan kesalahan. Kesalahn tersebut diantaranya sebagai berikut:

Komposisi Bahan Kurang Pas

Beton yang kuat didapatkan dari percampuran bahannya yang pas, baik itu takaran semen, pasir, batu koral, serta airnya haruslah pas. Apabila takaran tersebut salah satunya kurang pas maka hasilnyapun juga akan kurang maksimal sehingga sangat dimungkinkan beton akan bermasalah.

Kurang Adukan

Selain masalah takaran bahan yang harus pas hal lain yang tidak kalah penting adalah proses pengadukan. Proses ini menjadi sangat penting karena semua bahan yang telah dicampurkan haruslah diaduk agar semua bahan tercampur rata. Bisa ditebak apabila adukannya kurang maksimal dan bahan tidak dapat tercampur rata, maka akan sangat berpengaruh pada dak beton tersebut.

Pengerjaannya yang Asal-Asalan

Pada saat proses pengecoran dak beton tersebut haruslah dikerjakan dengan hati-hati dan tidak boleh asal saja. Pengecoran tersebut haruslah dikerjakan oleh tukang yang sudah profesional agar nantinya beton yang dihasilkan juga akan kuat karena proses pembuatannya ditangani dengan tepat. Apabila beton tersebut kuat maka berbagai masalahpun dapat dihindarkan dan tidak perlu menggunakan jasa waterproofing lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *